Jumat, 11 September 2015

Tahukah Anda? Bahaya Bila Terlalu Sering Mengkomsumsi Mie Instant

"Siapa sih yang tidak tahu makanan rakyat yang satu ini?" 
Tahukah Anda? Bahaya Bila Terlalu Sering Mengkomsumsi Mie InstantSemua orang pasti sering mengkomsumsi mie instant apalagi buat para anak kost yang memang memang menjadikan makanan ini sebagai menu utama. Tetapi, hati hati bagi anda pengkomsumsi mie instant, karena banyak efek buruknya bagi kesehatan tubuh kita.

Guys ,pada artikel kali ini saya akan membahas tentang 10 Bahaya mengkomsumsi mie instant bila dikomsumsi terlalu sering. Okey langsung saja pada bahaya yang pertama, yaitu :


1. Menghambat penyerapan nutrisi

Bahaya mengkomsumsi setiap hari. Efeknya mie instant akan menghambat dan membatasi penyerapan nutrisi makanan. Terutama bagi mereka yang sedang ada dalam mas pertumbuhan, ada baiknya untuk tidak dibiasakan diberi komsumsi mie. Sangat berbahaya jika mie ini sampai mencegah penyerapan nutrisi. Anak anak bisa menjadi kurang gizi, kerdil dan bahkan perkembangannya menjadi lambat. Jadi bahaya mie instant bagi para anak sangatlah ngeri.

2. Dapat menyebababkan kanker

Asal anda tahu ada beberapa mie intant yang dikemas dalam styrofoam, dimana styrofoam adalah agen terbesar penyebab kanker. Utamanya mie instant yang hanya di pasak dengan direndam di air panas atau mendidih, saat terkena panas itulah zat kimia yan terkandung dalam styrofoam ini akan ikut bereaksi. Coba anda bayangkan, bila zat zat kimia itu ikut larut dan masuk dalam tubuh kita.

3. Mengacaukan metabolisme tubuh

Mie instant, bila dikomsumsi secara terus menerus dan dalam jangka waktu yang lama, maka mie instant itu dapat mengacaukan metabolisme tubuh. Akumulasi zat kimia berbahaya seperti pengawet dan pewarna akan menjadi racun di dalam tubuh kita.

4. Bahaya bagi pencernaan

Apabila dikomsumsi lebih dari sekali dalam sehari, maka mie intant berpotensi membahayakan pencernaan. Problema pertama yang akan muncul adalah rasa begah, susah buang air besr dan ketidaknyamanan.

5.Bahayanya Propylene glycol

Propulene glycol adalah sejenis bahan anti beku yang akan mencegah mie menjadi kering. Apabila tubuh menyerap zat tersebut maka, ia akan ditumpuk di area hati, ginjal serta lover, eeeh liver maksudnya wkwkwk. Menyebabkan kerusakan pada tubuh, terutama tiga area tersebut kemudian melemahkan sistem immune pada tubuh.

6. Kandungan MSG

Kandungan monosodium glumate dalam mie instant ini cukup tinggi, yang mengharuskan anda untuk khawatir. Mereka yang tidak tahan dan alergi terhadap MSG biasanya akan merasa selalu haus, dada terbakar, sakit kepala, wajah memerah dan sesak nafas.

7. Kandungan sodium

Mie instant sangatlah kaya akan kandungan sodium yang dapat menyebabkan darah tingggi, penyakit jantung, stroke dan kerusakan pada ginjal. Terutama jika sering dikomsumsi, potensi terserang penyakitnya puun sangat tinggi yaaa kira kira setinggi langit diangkasa wkwkwk.

8. Mie instant juga junk food

Tahukah anda bahwa Mie instant itu termasuk kedalam kategori junk food yang mengandung karbohidrat sangat tinggi dan tanpa tambahan vitamin, mineral, atau serat. Kandungan lemak jenuhnya pun sangat tinggi *setinggi menara eifel lah kira kira hhahaha*, sehingga kalori di dalamnya memberikan pengaruh buruk bagi kesehatan.

9.Menyebabkan keguguran

Khusus buat para ibu hamil, ini sangatlah wajib anda perhatikan. Karena dalam beberapa kasus keguguran mirisnya disebabkan karena mereka terlampau sering mengkomsumsi mioe instant. Karna ternyata eh ternyata mie instant memberikan pengaruh sangat buruk bagi janin anda, sehingga akhirnya keguguran pun terjadi.

10. Kegemukan atau Obesitas

Nah ini nih, salah satu penyebab anda menjadi gemuk. Dikarena kan mengkomsumsi mie instant secara rutin jumlah lemak dan sodium yang tinggi yang terdapat di dalam mie instant menyebabkan tidak dapat diserap tubuh dan akan tinggal atau menumpuk menjadi lemak. Yaaa tak heran lah apabila ia dapat menyebablan berat badan anda bertambah dalam waktu singkat.


Yaaaaa alangkah baiknya lah bila anda mulai menggantikan mie instant dengan makanan yang lain yang lebih sehat dan bergizi. Demi si buah hati, keluarga dan diri anda sendiri juga loooh. Mari hidup lebih sehat kawan. Dan sekian tentang Bahaya Bila Terlalu Sering Mengkomsumsi Mie Instant semoga bermanfaat dan terima kasih.


    Choose :
  • OR
  • To comment
Tidak ada komentar:
Write komentar